Terjemahkan

Powered By Blogger

Daftar Isi

Masih loading bro... sabar ya...

Kamis, 05 Juli 2012

Menyembunyikan folder dengan superhidden menggunakan CMD

Hai sobat ! . Terimakasih telah berkunjung lagi yaa . dan mungkin untuk yg masih mendukung blog saya terimakasih :)

Kali ini saya akan memposting tentang cara untuk menyembunyikan folder dengan menggunkan cmd/command prompt . Menggunakan cara ini sangat bagus karna folder kita akan di sembunyikan super hiden .
Sebenarnya cara ini sangat mudah , walaupun anda bukan seorang programer sperti yg saya impikan :D
Dan sebenarnya ilmu ini telah saya praktekkan dengan mudah , tentu saja saya sudah langsung menguasainya.

Maka langsung saja caranya :
1. Buka dulu command prompt atau run dari tombol start. atau ketikkan di cmd di search komputer anda, maka akan muncul cmd dan klik itu.
2. Kemudian targetkan dulu folder yang ingin anda sembunyikan/hidden, jika folder yang ingin anda sembunyikan di " D " maka langsung saja ketik d: lalu enter.
Contoh screenshoot saya :

( klik gambar untuk memperbesar )

3. Setelah itu , jika folder yg ingin anda sembunyikan tadi bernama " dani " maka langsung saja ketikkan rumusnya seperti ini : " attrib +s +h dani " (tanpa tanda kutip) lalu enter. 
Contoh screenshoot saya :
( klik gambar untuk memperbesar )
maka secara langsung anda telah menyembunyikan folder anda , lihat saja kalo tidak percaya :D

Namun jika folder anda itu berada di dalam folder juga , maka anda tidak usah panik . Jika nama folder anda itu di simpan di folder " Fileku " (contoh) , maka anda langsung saja masuk ke folder itu melalui cmd , caranya ketikkan terlebih dahulu " d: " (tanpa tanda kutip) seperti cara kedua tadi .
Lalu anda ketikkan lagi " cd fileku " (tanpa tanda kutip) . 
Contoh screenshoot saya :
 ( klik gambar untuk memperbesar )
maka secara langsung anda telah masuk pada folder fileku. sebagai penjelasan (cd  = check disk)
Jadi jika ingin memasuki folder-folder apa aja tinggal pake cd (spasi) nama foldernya, mudah kan ?

4. Selanjutnya anda tinggal ketikkan   " attrib +s +h dani " (tanpa tanda kutip) lalu enter.  seperti cara ke 3 tadi , maka secara langsung folder anda akan tersembunyi .
Untuk penjelasan , attrib = attribut , s = super , h = hiden . baik kan aku kasih penjelasan ? hhehe

Mungkin saya tidak perlu menscreenshootnya lagi , soalnya juga dah malem ini pengen tidur :D hhehe
oh iyaa satu lagii, pasti sobat suda panik dari tadi pengen tau cara balikin biar gak di hiden/sembunykan lagi folder yg udah di hiden tadi? hhaha :P
Gini gan, tinggal di ganti aja rumusnya , tanda + menjadi - 
rumusnya seperti ini jadinya " attrib -s -h dani " (tanpa tanda kutip dan jika nama foldernya dani "

mudah kan ?? :)

Mungkin sampai sini aja dulu gan , soalnya udah malam juga :D
jika anda menyukainya silahkan like artikel dan fanspage ini yg ada di bawah ya gan , kalo bisa di share :)

oh iya satu lagi , di samping kanan postingan ini ada chat box juga kok , bagi yg ingin langsung memberikan saran dan dukungannya , lewat situ juga bisa gan , thanks ya , semoga bermanfaat :)



                   ( HAK CIPTA)

Tidak ada komentar:

Hak Cipta

Comments

Share It

Berlangganan di Facebook

Baca Juga Artikel Ini :

Masih loading bro... sabar ya...

Klik Suka untuk Fanspage ini